Kamis, 14 Maret 2019

TESTIMONI MATA KULIAH "MANAJEMEN BASIS DATA"

Manajemen Basis Data

Perkenalkan nama saya Heppy Agustian. Mahasiswa Semester 2 (dua) di Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum Jombang. Jurusan SISTEM INFORMASI. Kali ini saya akan berbagi Sebuah pengalaman saya tentang mata kuliah "MANAJEMEN BASIS DATA" yang dibimbing / diajar oleh Bpk. Endang Kurniawan, S.Kom., M.M., M.Kom., CEH., CHFI., CIPM. yang sedang saya tempuh di Semester 2 (dua) ini.

Sebelemunya mata kuliah ini belum ada di Semester 1 (satu) dan setelah melakukan KRS untuk Semester 2 (dua) saya mengambil mata kuliah tersebut yang dibimbing / diajar oleh Bpk. Endang Kurniawan, S.Kom., M.M., M.Kom., CEH., CHFI., CIPM. dengan jumlah 4 SKS.

Singkat cerita setelah mulai masa perkuliahan Semester 2 (dua). Dan kurang lebih sudah 3 Kali pertemuan dengan beliau, dan sampai saat tulisan ini buat saya sudah masih belum begitu memahami tentang Konsep Dasar dari basis data, ya dengan adanya mata kuliah yang dibimbing oleh beliau semoga ini saya berkesmpatan untuk mempelajari lebih mendalam tentang konsep sistem basis data, dan saya berharap setelah saya menempuh mata kuliah ini saya bisa menerapkan / mengimplementasikan ilmu yang telah saya dapat dari beliau.

Dalam beberapa pertemuan ini beliau membimbing dengan cukup sabar dan teliti. Materi yang disampaikan belialu juga cukup menarik dan materinya juga lumayan mudah untuk dipahami mulai dari dasar-dasar mata kuliah tersebut sampai dengan aplikasi yang digunakan untuk membuat database.


Sekian dulu beberapa pengalaman saya selama menempuh mata kuliah ini.

2 komentar: